Yonranratfib 2 Marinir Latihan Embarkasi dan Debarkasi Ranpur Amfibi

(Surabaya). Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan embarkasi dan debarkasi dalam rangkaian kegiatan Latihan Satuan Dasar II dan Latihan Satuan Lanjutan I (LSD II dan LSL I) TW II TA 2024 dengan melibatkan beberapa kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 PM dan BTR 50 PK yang dilaksanakan di kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya. Rabu (29/05/2024).

Pada latihan Embarkasi dan Debarkasi Ranpur yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., para kru Ranpur sebelumnya terlebih dahulu merefresh kembali dengan kegiatan teori tentang materi latihan embarkasi dan debarkasi Ranpur yang diterangkan oleh Letda Mar Rianto dan Letda Mar Imam Bukhori selaku Perwira materi.

Dalam kesempatan ini Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, keberhasilan suatu Satuan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai unsur kendaraan pendarat amfibi tidak terlepas dari kemampuan mobilitas yang tinggi, serta keterampilan pengemudi Ranpur dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran baik di darat maupun di laut, maka dari itu wujud kesejahteraan latihan ini hendaknya dilaksanakan dengan serius dan penuh semangat.

Lebih lanjut, dengan diadakannya kegiatan latihan ini selain untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pengemudi juga bertujuan untuk menguji tingkat kesiapan pengemudi Ranpur maupun kendaraan tempur dalam menyongsong tugas-tugas yang diberikan oleh satuan atas, sekaligus untuk memberikan keyakinan kepada pimpinan dalam pengerahan personel maupun kendaraan tempur yang kita miliki.

Related posts